Wednesday, January 9, 2013

please bantu aku jawab donk...?

Q. untuk mendirikan counter handphone perlu persiapan apa aja yach...?
coz aku pengen banget ikut2 kakakku yang laen buka counter tapi aku blm paham bener masalah usaha ini,,,harap dibantu atas pengertiannya,,,,?thanks

A. menurut aku cara yang paling mudah adalah tanya langsung ma kakakmu yang lain.karena mungkin mereka lebih berpengalaman dalam hal ini.sekalian kamu juga bisa belajar sedikit demi sedikit berbisnis dari mereka.............
dan saranku yach, kalo kamu cuma mengandalkan counter aja waaaaaaaaaah kayakE bisnis kamu ngga akan maju2. mending jadikan ini sebagi kerjaan sampingan aja.
sekarang harga handphone sendiri banyak yang turun. begitu juga harga pulsa. kamu juga harus bisa menerima resikonya saat temen kamu banyak yang utang pulsa. he he he.pengalaman tuuuuh...
apalagi bayarnya ngareeeeeeeet,uugh susah cari uang buat deposit lagi...tapi kalo kamu punya ketrampilan servis handphone naaah tu bagus banget, sungguh sangat membantu sekali..
ato kamu ajak temen kamu untuk jadi partner bisnis,,,ntar khan kalo susah ngga sendirian getho...he he he..
cuma ini yang bisa aku bantu dari kamu.........
semoga sukses yach............

Tanya tentang plh nih.....?
Q. Makalah tentang peranan iptek dalam pengelolaan lingkungan hidup.....
tolong buatin ya.....

A. Peranan IPTEK dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup

Pada satu sisi, perkembangan dunia iptek yang demikian mengagumkan itu memang telah membawa manfaat luar biasa bagi kemajuan peradaban umat manusia. Jenis-jenis pekerjaan yang sebelumnya menuntut kemampuan fisik cukup besar, kini relatif sudah bisa digantikan oleh perangkat mesin-mesin otomatis. Sistem kerja robotis telah mengalihfungsikan tenaga otot manusia dengan pembesaran dan percepatan yang menakjubkan.

Atas dasar kreatifitas akalnya, manusia mengembangkan IPTEK dalam rangka untuk mengolah SDA yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.Dimana dalam pengembangan IPTEK harus didasarkan terhadap moral dan kemanusiaan yang adil dan beradab,agar semua masyarakat mengecap IPTEK secara merata.Begitu juga diharapkan SDM nya bisa lebih baik lagi, apalagi banyak kemudahan yang kita dapatkan. Namun, berbanding terbalik dengan realita yang ada karena semakin canggih perkembangan teknologi, telah membuat masyarakat menjadi malas yang disebabkan oleh kemudahan-kemudahan yang ada tersebut. Ambil saja salah satu contoh perkembangan IPTEK di bidang telekomunikasi dimana zaman dahulu handphone itu sangat langka karena harganya yang mahal berbeda dengan sekarang harga handphone sudah sangat murah dan menjangkau lapisan menengah ke bawah.

Disatu sisi telah terjadi perkembangan yang sangat baik sekali di aspek telekomunikasi,namun pelaksanaan pembangunan IPTEK masih belum merata. Masih banyak masyarakat kurang mampu yang putus harapannya untuk mendapatkan pengetahuan dan teknologi tersebut.Hal itu dikarenakan tingginya biaya pendidikan yang harus mereka tanggung.Maka dari itu,pemerintah perlu menyikapi dan menanggapi masalah-masalah tersebut, agar peranan IPTEK dapat bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang ada.

Selain itu pengembangan iptek harus bersifat kontinyu dan tuntas, dari hulu sampai hilir, dari dasar sampai terapan sehingga barulah dapat dirasakan manfaatnya untuk kesejahteraan manusia.

Faktor penting dalam pengembangan iptek yang bersifat universal bisa dikatakan terdiri dari 3 yaitu gagasan/ide, talenta/kecakapan dan dana. Tanpa gagasan segar dan baru, penelitian akan menjadi usang dan tidak menarik. Gagasan dapat diperoleh dari diskusi dengan berbagai kalangan dan pendapat/masukan dari mereka yang lebih berpengalaman. Dalam bahasa Jepang, guru disebut sen-sei, yang secara harfiah berarti âlahir lebih duluâ. Jadi orang bisa mengajar karena punya pengalaman lebih banyak, tidak sekedar lebih tua usianya.

Talenta tidak sekedar berarti bakat, tapi lebih bermakna cakap dalam bekerja. Seperti kata Thomas Alva Edison, jenius itu terdiri 1% bakat dan 99% usaha. Kecapakan bisa diperoleh dari latihan dan banyak bekerja sehingga menjadi terampil. Dana ibaratnya darah dalam penelitian, tanpa dana penelitian tidak bisa dilakukan tapi dana bukan segala-galanya. Justru dalam dunia yang semakin tanpa batas, dana mudah sekali mengalir untuk mencari gagasan baru dan manusia-manusia yang terampil.

bagaimana masa depan warnet?
Q. saya punya warnet kira2 sama dengan wartel enggak ya?

A. Pasti sama, karena sekarang wireless internet sudah berkembang sangat pesat.
Sekarang, akses ke internet bisa dilakukan dengan mudah dengan handphone dan notebook/netbook.
Harga handphone dan notebook/netbook semakin lama semakin turun.
Apa sekarang alasan orang pergi ke warnet ?




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment