Tuesday, January 8, 2013

Gimana cara buka warnet, tapi belum masuk jaringan spedy atau telkom?

Q.

A. alternatif ke 2 , ya pake jaringan seluler
yang paling murah n kualitas oke adalah smartfren

PTT( push to talk) bisa pake ngak di indonesia?
Q. Hp sekarang sudah banyak yg ada PTT nya, apa bisa digunakan di indonesia? operator mana yg bisa? cara koneksinya cemana? mahal ngak?

A. Pust To Talk (PTT) adalah fasilitas yang mirip dengan walky talky yang diimplementasikan dalam jaringan seluler. Seperti halnya walky talky, PTT juga merupakan komunikasi half duplex, walupun sebenarnya jaringan seluler yang ada juga mensuport komunikasi full duplex. Jadi pada saat yang bersamaan seorang user tidak dapat berbicara dan mendengar (mengirimd an menerima informasi) percakapan yang terjadi. Pada PTT, sinyal suara percakapan user dikirimkan sebagai packet data melalui jaringan GPRS (IP).

Beberapa keuntungan dari Push To Talk bagi pelanggan anatara lain :

Pelanggan dapat melakukan komunikasi (mengirimkan pesan berupa suara) dengan beberapa orang yang tergabung dalam group-nya dimanapun user lainnya berada, asalkan dia masih berada dalam coverage provider. Jadi coverage/jangkauannya sangat luas, sama luasnya dengan luas coverage provider telekomunikasi yang bersangkutan. Berbeda dengan walky talky tradisonal yang jangkauan komunikasinya sangat terbatas (hanya bbrp km saja).
1 handsetd apat digunakan untuk percakapan seluler biasa dan Pust To Talk. Biasanya di handset-nya dilengkpai dengan tombol khusus untuk PTT.
Tarifnya lebih murah daripada percakapan biasa.
Komunikasi yang dilakukan dapat melibatkan banyak orang, jadi bisa dipakai untuk percakapan yang mirip dengan konference call, walaupun komunikasinya haf duplex.
Anggota group dapat dikurangi dan ditambah.
Di balik kelebihan-kelebian di atas Push To Talk memeiliki beberapa kekurangan dibanding dengan komuinkasi suara biasa, yaitu :

Biasanya PTT hanya berlaku untuk pelanggan yang menggunakan jasa provider (operator) telekomunikasi yang sama saja. Jadi dalam satu group yang sama tidak boleh ada pelanggan Telkomsel, Indosat, ataupun yang lainnya. Jadi penggunaannya terbatas dalam satu operator saja.
Menggunakan jaringan berbasis IP (GPRS), yang biasanya Quality of Service (QoS)-nya tidak sebagus percakapan GSM biasa.
Komunikasinya half duplex.

apakah wajar mencari cinta didunia maya (diHp ataw web) ?
Q. seprtinya sebagian kecil ada yang suka cinta didunia maya

A. Maksudnya cari pasangan lewat internet atau jaringan seluler??

wajar2 aja.....wajar kalo niatnya sungguh2 alias ga maen2...

tapi resiko besar kalo kita cari pacar lewat dunia maya
kebohongan biasanya yang kita dapat...

memang sih zaman sekarang udah ga aneh....

kalo niatnya mau cari jodoh sah sah aja!

saya mendukung
jodohkan bisa dapet dari mana aja




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment